MATERI ATMINISTRASI TRANSAKSI
Transaksi yang terjadi pada sebuah perusahaan merupakan inti dari kehidupan perusahaan. Transaksi yang terjadi tergantung dari kepercayaan yang diberikan konsumen kepada perusahaan. Kepercayaan konsumen terhadap perusahaan dapat dibangun melalui kualitas produk, pelayanan saat penjualan hingga pelayanan purna jual. Konsumen harus dilayani semaksimal mungkin, karena pemberian pelayanan yang prima membuat konsumen cenderung melakukan transaksi secara berulang, yang pada akhirnya konsumen yang terpuaskan kebutuhannya akan menjadi pelanggan bagi perusahaan tersebut.
Pencatatan
transaksi yang akurat adalah salah satu bentuk pelayanan yang terjadi saat
penjualan berlangsung, dan kegiatan pelayanan transaksi ini menjadi sangat penting, karena menyangkut
pencatatan keuangan baik yang harus dikeluarkan oleh konsumen itu sendiri
sebagai konsekwensi atas produk yang dia beli, maupun sejumlah uang yang harus
diterima oleh perusahaan sebagai bentuk pembayaran atas produk yang akan atau
telah perusahaan serahkan pada konsumen. Oleh karena itu pencatatan transaksi ini
harus dibuat dalam bentuk formulir-formulir yang familiar dan baku secara
akurat, agar tidak merugikan kedua belah pihak.
Komentar
Posting Komentar